Jembatan Selat Sunda, Siapa Yang Tak Butuh ?

raden nuh

image

Siapakah bisa membantah fakta terjadinya kemacetan panjang kendaraan sampai 26 kilometer dari mulut dermaga penyeberangan Merak sampai mengular di jalan tol Merak – Jakarta setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri ?

Siapakah bisa membantah fakta kemacetan itu menimbulkan rasa menyiksa berkepanjangan, kadang lebih dari 48 jam, yang dialami oleh para penumpang yang ingin menggunakan fery penyebrangan Merak – Bakauheni ?

Siapa yang bisa membantah terjadinya penderitaan yang dialami anak bayi, balita, orang – orang tua, wanita hamil, dan bahkan semua kalangan yang menjadi penumpang kendaraan atau fery penyeberangan Merak – Bakauheni ?

Siapa yang bisa membantah terjadinya kerugian ekonomi terhadap para petani, pedagang, pengusaha dan supir angkutan komoditi hasil bumi dan lainnya yang mobilitas barangnya sangat terganggu akibat kemacetan panjang di kawasan Merak dan Bakauheni ?

Siapakah yang bisa membantah pemborosan yang ditimbulkan oleh setiap peristiwa kemacetan yang sering dijuluki warga Merak, Serang, Banten sebagai konvoi kendaraan terpanjang sedunia…

Lihat pos aslinya 999 kata lagi

Tinggalkan komentar